Resep Ayam Goreng Padang Spesial Yang Lezat Dan Nikmat

Ayam Goreng Padang Spesial - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep ayam goreng kepada para pecinta masakan indonesia. ayam goreng yang akan saya bagikan berasal dari suatu daerah yang berada di pulau sumatera yaitu daerah padang, resep tersebut bernama ayam goreng padang spesial. Ciri khas dari masakan padang adalah rasa bumbunya yang kuat, sebagai mana ayam goreng padang ini memiliki rasa yang lezat dan harum baunya. Sehingga siapa saja yang menyantap masakan ayam goreng padang spesial ini akan ketagihan dibuatnya. Selain resep ayam goreng padang spesial ini masih ada banyak resep ayam goeng dari darah yang lain di Indonesia, seperti resep ayam goreng kalasan, resep ayam goreng bumbu kuning, resep ayam goreng khas sunda dan masih banyak lagi resep ayam goreng yang lainnya dari daerah indonesia. Rumah makan padang yeng tentu saja terkenal dengan aneka masakan padangnya, tidak lepas dengan kualitas rasa masakan-masakan padang yang memang enak dan menggoda selera, dan salah satunya adalah ayam goreng padang spesial ini.

cara membuat ayam goreng padang spesial gurih
ayam goreng padang spesial renyah dan nikmat


Untuk membuat ayam goreng padang spesial yang lebih lezat, maka sebaiknya menggunakan bahan daras ayam kambung asli. Akan tetapi jika kesulitan mendapatkan ayam kampung, maka juga tidak masalah kalau kita gunakan ayam sayur biasa yang banyak dijual di pasar umum. Ayam kampung memang memiliki citarasa daging yang khas, yang tentunya tidak dimilikioleh ayam pedaging pada umumnya. Ayam kampung ini jika digoreng memang rasaya sangat gurih dan kenyal. Sehingga jika dibuat olahan daging ayam, maka hasil masakan ayam akan lebih maksimal dari segi rasa dan kelezatanya.

Resep Ayam Goreng Padang Spesial Lezat

Untuk membuat ayam goreng padang spesial yang lezat, maka ita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Nah, berikut bahan-bahan serta bumbu yang akan digunakan :

Bahan-bahan ayam goreng padang spesial:
  • Ayam kampung muda 2 ekor, belah menjadi 4 bagian masing-masing.
  • Lengkuas 2 ruas ibu jari, diparut.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Air jeruk nipis 2 sdm.
  • Telur 2 buti, kocok.

Bumbu halus ayam goreng padang spesial :

  • Lengkuas 1 ruas ibu jari, diparut.
  • Bawang putih 4 siung.
  • Kunyit 1 ruas jari.
  • Garam.
  • Merica bulat ½ sdt.

Cara Membuat Ayam Goreng Padang Spesial

Hanya butuh beberapa tahapan dalam membuat ayam goreng padang spesial ini, untuk mendapatkan ayam goreng yang lezat dan nikmat, berikut cara membuatnya:
  • Terlebih dahulu cuci ayam hingga bersih dan tiriskan, Balur dengan bumbu halus serta air jeruk nipis, selanjutnya diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya bumbu dapat lebih meresap.
  • SIapkan telur yang sudah kocok dan di campur dengan lengkuas parut, kemudian celupkan ayam kedalamnya. Kemudian gorenglah ayam hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Ayam goreng padang spesial sudah jadi.
  • Hidangkan ayam goreng padang spesial selagi gangat, santap dengan nasi putih hangat dan lengkapi dengan sambal kesukaan agar lebih nikmat.
resep rahasia masakan padang
masakan padang asli


Nah, demikian tadi resep ayam goreng padang spesial lezat yang dapat saya sampaikan, Baca juga Resep Ayam Teriyaki Khas Masakan Jepang yang nikmat untuk santap sahur dan buka puasa. Trimakasih atas kunjunganya.

Artikel Terkait

Resep Ayam Goreng Padang Spesial Yang Lezat Dan Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email