Resep Soto Bening Daging Ayam Spesial Paling Lezat Dan Seger

Resep Soto Bening Daging Ayam Spesial  - Resep Soto bening ayam emang salah satu resep masakan indonesia paling digemari dan populer dikalangan masyarakat. Jika malas membuatnya maka kita dapat dengan mudah menemukan penjual masakan soto bening ayam ini oleh para penjual kaki lima hingga rumah makan soto terkenal.

Cara membuat soto ayam kuah bening yang paling segar
Resep Soto Ayam Kuah Bening Spesial


Resep Soto ayam bening ini memang sangat sedap dan memiliki rasa yang khas dengan bumbu rempah indonesai yang telah dikenal hingga manca negara. Soto bening daging ayam sangat enak disantap ketika sarapan pagi atau malam hari, dengan penyajian panas atau hangat lebih nkmat. Makin sedap ditambah sambal pedas serta kecap manis untuk mendapat citarasa segar dan gurih.

Cara membuat Soto Bening Ayam yang Segar dan Nikmat


Penasaran ingin mencoba segarnya soto bening ayam yang satu ini, maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini mulai bahan, bumbu serta cara membuat soto bening ayam spesial paling nikmat dan segar.
Cara Membuat Soto Ayam Bening Segar Paling Nikmat.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Soto Bening Ayam Spesial:

Pilihlah bahan daging ayam serta sayuran yang masih segar untuk mendapatkan soto bening ayam yang benar-benar segar dan spesial. Dan berikut bebrapa bahan yang digutuhkan ketika kita akan membuat Soto bening daging ayam spesial.

  1. Air sebanyak 2100 ml
  2. Soun sebanyak 5 gram, di rendam dengan air panas
  3. Kol 200 gram, di iris tipis-tipis
  4. Serai 2 batang
  5. Telur 3 butir, di rebus
  6. Lengkuas sebanyak 1 ruas
  7. daun salam sebanyak 3 lembar
  8. ayam segar, 1 ekor
  9. buah tomat sebanyak 1 setengah
  10. Bawang goreng secukupnya atau sesuai selera
  11. Tauge 210 gram, dicuci bersih
  12. Penyedap rasa jika menghendaki seperlunya
  13. daun jeruk sebanyak 3 lembar saja
  14. daun bawang sebanyak 3 batang, di potong-potong

Bumbu Soto Bening Ayam Segar (dihaluskan):

  1. bawang putih 7 siung
  2. merica 1 sendok teh
  3. garam sebanyak 3 sendok teh atau sesuai selera
  4. bawang merah 4 siung
  5. kunyit sebanyak 1 ruas jari saja
  6. kemiri sebanyak 6 butir
  7. jahe, 1 ruas jari

Bagai Manakah Cara Membuat Soto Bening Ayam Spesial Paling Sedap Ini?


Untuk membuat soto bening ayam segar spesial maka kita akan mengikut baberapa langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama kali kita haluskan semua bumbu kemudian kita mtumis dengan api sedang menggunakan minyak dan wajan hingga aroma bumbu yang harum keluar bertanda bumbu telah matang dan siap. Tambahkan juga lengkuas ikut ditumis.
  2. Serlanjutnya kita akan merebus daging ayam segar yang ditambah dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi.  Berikutnya masukkan daun serai, daun jeruk serta terakhir masukkan daun salam.
  3. Lanjutkan merebus ayam hingga 35 menit atau sampai daging ayam menjadi lunak dan empuk. Dan jadilah kuah bening soto ayamnya.
  4. Jangan lupa untuk mencicipi rasa kuah bening soot yang telah jadi, pastikan rasanya telah cukup dengan garam serta penyedap rasa. Tambahkan ggaram jika kurang mantap.
  5. Selanjutnya adalah memisahkan daging dengan tulang ayam yang telah direbus sampai lunak tadi. Supaya kuah soto bening lebih berasa, masukkan kembali tulang ayam yang telah dipisahkan tadi.
  6. Kemudian masak kembali kuah bening tadi bersamaan itu tambahkan daun bawang untuk mendapatkan aroma serta rasa kuah yang ebih sedap, dan kuah soto bening ayam siap dihidankan.

Setelah beberapa langhkah diatas, maka soto bening ayam siap disajikan. Soto bening ayam lebih nikmat disajikan ketika masih panas atau hangat. Sajikan soto dengan terlebih dahulu menambahkan nasi putih, topping telur, suiran daging ayam, serta beberapa sayuran seperti tauge, tomat, kol yang telah diiris tipis serta soun sesuai selera baru kemudian siramkan kuah soto bening yang masih panas dan taburi dengan bawang goreng diatasnya agar lebih nikmat dan gurih.

Kumpulan Gambar Masakan Nusantara Soto Kuah Bening Spesial daging ayam:






Resep masakan nikmat lainnya dapat dilihat seperti dibawah ini:

Artikel Terkait

Resep Soto Bening Daging Ayam Spesial Paling Lezat Dan Seger
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email